Senin, 02 September 2013

Cara Menambahkan Hatch Baru Pada AutoCad

Hallo para sobat Qiuper, X ini aku mau kasih tauu sedikit drii hal yang aku tauu drii bidang drafter atw bidang’a gambar menggambar. Disini aku gunain yang nama’a program AutoCad, ngomong2 masalah program AutoCad pasti gakan lepas dari yang nama’a Hatch. Pasti para sobat tauu donk hehe . .

Fungsi dari Hatch itu sendiri adalah untuk memberi pola arsiran pada objek. Ada dua jenis arsiran yang ada pada AutoCad, pertama arsiran pola biasa kedua  menggunakan pola gradien. Hatch pada AutoCad itu terbatas, nah pertanyaan’a gmnaa sii cara nambah Hatch pada AutoCad. Ok aku mau kasih tau nih cara sedikit pengetahuan tntang Hatch

1. Download terlebih dahulu di dotsoft.com , cadhatch.com , atw tanya2 ama mbaaah google
2. Simpan file yang sudah didownload dalam satu folder
3. Buka AutoCad > tools > options > pilih tab"file" > Support File Search Path > add  > browse > pilih folder tempat menyimpan hatch tadi > Ok



untuk menggunakan :
1. Buka autocad
2. klik hatch atw ketikkan pada command windows “h” tanpa kutip > enter > pilih hatch custom > pilih hatch yang telah di download tdii


Demikianlah cara mudah menambahkan Hatch pada AutoCad. Makasii kasih sobat Qiuper yang udah berkunjung. Semoga bermanfaat

sobah assidqi

Waktu yang dimiliki setiap Org itu sama yaitu 24Jam, Tetapi Kesuksesan Setiap Org Berbeda. Tergantung Bisa atw Tidak Memanfaatkan Waktu Sebaik Mungkin -from :sobah

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright @ 2013 Qiupy Edu [Sobah's Blog].

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay