Bagaimana Cara Mengetes Antivirus Yang Bagus

Hai Sobat  smuaa hohoho jd lebe, nii aku baru buat blog baru terus bingung mau aplod apa yaa pertama x. kebetulan laptopku abis install ulang jd aku baru ngegunain antivirus baru. Nah ngomong2 masalah antivirus pasti Qt kadang bingung mau pilih antivirus apa yaa yang bagus, eiiiiit gak usah tepuk jidat gitu jg x klw galau pilih antivirus hehecanda. Coba aj sobat searching2 di internet kira2 apa sih antivirus yang bagus. Antivirus yang bagus? Gimna Qt tau antivirus itu bagus atw gak, yaa so pasti harus dites dulu dong. Nih aku mau ngasih tau caranya ngetes antivirus bagus atau gak.

Untuk membuktikannya kita perlu membuat virus boong-boongan , namun sobat gak usah hawatir karna virus ini tidak berbahaya. Virus ini dibuat oleh komunitas resmi yang bernama EICAR (European Institute for Computer Anti-Virus Risearch). kalau si antivirus Qt lgsung ngrespon berarti antivirus qt bagus tuh.
Gimana caranya? Pasti pada penasaran yo wis lagsung Cekidoooot …

1. Buka notepad agan Start > All Program > Acessories > Notepad
2. Setelah Notepad dibuka  copy kan kode di bawah ini lalu simpan dengan nama "virus" (save as type All Files)
        X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*
3. Pilih tempat untuk menaruh file tersebut

Setelah file tersebut disimpan seharusnya antivirus yang bagus sudah bisa mendeteksi file ini, ditandai dengan munculnya pesan/alert bahwa virus buatan itu telah dibersihkan, diblokir, dihapus atau dimasukkan dalam karantina ataupun menayakan dulu aksi apa yang akan dilakukan oleh sobat. Klw belum jg ada respons coba deh sobat cek, caranya buka Windows Explorer dengan cara : Start > Computer . atw tekan logo windows+E lalu buka tempat sobat menaruh virus buatan yang telat sobat buat. Terus buka virus tadi dengan doubleklick (klik dua x).

Kalau punya aku pas udah di save langsung muncul notivikasi kaya gambar dibawah ini (belum membuka Explorer)

Terus pas diliyat di antivirusnya ternyata virus tadi dah masuk ke karantina.
Mungkin antivirus yang sobat gunakan beda sama apa yng aku gunakan. Tapi pada intinya melindungi system. Jika punya sobat belum muncul pesan/alert dari antivirus coba dengan men-scan. Kalau gada efek apa2 duh perlu difikir lg tuh bwt ganti antivirus hhehe.

Demikian cara yang biasa aku gunakan dalam mengecek antivirus bagus atw gak. Semoga bermanfaat. Terima kasih udah mau baca first postingan aku.

sobah assidqi

"Suasana sepi dan monoton dari kehidupan yang tenang merupakan kunci dari pemikiran yang kreatif"

2 komentar:

  1. Artikel Bagus Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya Juga
    http://rentalsewalaptopsurabaya.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap sob, semoga bisa bermanfaat artikelnya

      Hapus

 

Copyright @ 2013 Qiupy Edu.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay